Hati-hati Pria Ini Bawa Kabur Peralatan Fotografi Bernilai Jutaan Rupiah




HARTAKU CAMERA 7D SATU SATUNYA UNTUK 

MODAL NIKAH DI CURI

SI BAGUS MARTA WIJAYA 







Kronologis



Tanggal 1 Oktober 2015, Kamera Canon7D  aku masukan di situs Jual beli OLX. Niatnya kamera aku jual, karena aku sedang membutuhkan uang untuk persiapan Nikah di bulan desember 2015,  selang beberapa hari  Tanggal 9 Oktober 2015 aku mendapat telfon dari seorang pembeli yang mengaku  bernama DIMAS,  serentak dia menanyakan kamera yang ingin saya jual,kira kira pukul 16.00 WIB. Si pelaku mengajak COD untuk membeli kamera saya, awalnya saya gak mau , tapi karena saya sedang membutuhkan uang dengan segala keterdesakan sayapun bergegas untuk berangkat,

kira- kira pukul 20.00 WIB si Pelaku  mengajak saya COD di daerah GASIBU Bandung,



sesampainya disana saya taka da sedikitpun rasa Curiga pada si pelaku, karena dilihat dari penampilan,gaya bicara, sangat baik menurut saya,  saya dan di temani adik saya, di ajak ke sebuah Café di dekah GASIBU bandung, sabil si pelaku melihat2 kamera dan nego harga, si pelaku dengan santainya menawarkan minuman, dengan 2 gelas teh manis dingin,

selang beberapa saat kira – kira pukul 21.00 WIB kita sepakat dengan Harga  9.700.000,karena saya sedang butuh uang dengan cepat "yaaa gpp lah yang penting Besok Saya bisa Belikan Maskawin Untuk Calon istri saya "



BUKTI TRANSFER PALSU




karena saya takut membawa uang sebanyak itu di malam hari, si pelaku tiba2 memberikan cara pembayaran Transfer Via Internet banking, dan tanpa sadar dan tanpa curiga sedikitpun saya berikan kamera, karena melihat isi transaksi sangat lengkap, ada bacaan bukti “ Transfer BERHASIL”
 tapi pas saya coba cek atm saya , ternyata uang itu belum masuk, ?

saya disitu sudah merasa curiga, saya tanyakan kepada si pelaku, Kenapa ini belum masuk mas !!!!!
sipelaku dengan tenang menjawab, “oh mungkin BCA ke BNi Lg offline, lalu si PELAKU memberikan bukti transfer,  melalui screen shoot hpnya, 
“ selintas terlihat bukti pembayaran berhasil, namun itu hanyalah tipu daya si penipu memainkan aksinya, Hipnotis”

tanpa sadar, saya pergi meniggalkan si pelaku berikut dengan kamera saya, dengan uang yang bias dibilang TONGKOSONG,

selang beberapa menit saya dan adik saya  meninggalkan lokasi COD,  “ di perjalanan pulang kira2 daerah dago saya mulai sadar dan perasaan yang sangat campur aduk,saya melihat hp saya, dan mulai menelfon kembali si pelaku ternyata Nomor si pelaku sudah tidak aktif,
kepanikan mulai saya rasakan semuanya serba campur aduk, saya kembali membelokan kendaraan saya bergegas kembali ke lokasi Café tempat COD, dan ternyata Sipelaku sudah pergi meninggalkan lokasi Café,



berharap ada CCTV di Café tersebut dan ternyata tidak ada CCTV terpasang di café tersebut,

 pukul 00.00 WIB  hingga 05.00 WIB saya mencari bertanya kepada orang di seko=itar lokasi kejadian, rasa bingung gelisah, dan semuanya capur aduk, berharap ada keajaiban, dan ternyata ini adalah musibah, pukulan bagi saya , karena saya muda percaya dengan orang yang baru saya kenal,

akhirnya saya pulang kerumah dan perasaan yang sangat memukul saya yaitu  “Niatnya Menjual kamera untuk MEmbelikan MAS KAWN untuk calon istri saya kini raip sudah” 



dan kesokan harinya saya melaporkan kejadian ke POLRES TABES BANDUNG untuk menindak lajuti aksi kejahatan”




LAPORAN LP POLRES TABES BANDUNG



“Buat Temen2 FG dan semuanya, berhati2lah  ketika menjual atau membeli barang dengan orang yang baru anda kenal, jangan mudah tergiur dengan jumlah uang, siapatau muka lugu itu adalah penjahat yang sedang mengincar kita”


“Mungkin ini adalah Kehendak Allah SWT yang mengingatkan saya untuk berhati hati dalam bertindak,  semoga apa yang dilakukan si pelaku Akan menerima balasannya yang lebih pedih dari ALLAH SWT,
semoga kejadian ini tidak terulang untuk temen2 semua



Dan bagi siapapun yang menemukan orang tersebut Harap hubungi saya, di 085720039984




setelah beberapa hari saya Search di google ternyata si pelaku bernama


IDENTITAS  ASLI SI PELAKU


NAMA                               : BAGUSMARTA WIJAYA ST
TEMPAT TGL LAHIR     :
Nganjuk, 25 Juni 1982
Alamat                               : Jl. Parangtritis Km.7,5 Dsn. Cabeyan Rt.01 Rw.00
                                             Kel. Panggungharjo Kec. Sewon Kab. Bantul













IDENTITAS  PALSU SI PELAKU








NAMA                               : WIRA SE
TEMPAT TGL LAHIR     : Pamangkat , 25 Maret 1983
Alamat                               : Kelurahan Tambora jakarta barat

nama samara si pelaku “ DIMAS , Wira, Marta Wijaya, Wijaya Negara, BAgus Marta







































Mohon bantuan dari rekan-rekan fotografi 

Previous
Next Post »

8 komentar

Click here for komentar
Gunk Pratama
admin
January 1, 2016 at 1:20 PM ×

bagus marta, bagus marta wijaya, bagus wijaya bin supojo, BURONAN, CV.Ozonic indonesia Energy, Hati-hati Pria Ini Bawa Kabur Peralatan Fotografi Bernilai Puluhan Juta Rupiah, sindikat penipuanan

Reply
avatar
Gunk Pratama
admin
January 1, 2016 at 1:21 PM ×

KALO KETEMU GUA BUNUH KAU BAGUS MARTA, DASAR BANGSAT ANGJING LAKNAT

Reply
avatar
Unknown
admin
January 2, 2016 at 9:22 AM ×

Hati-hati Pria Ini Bawa Kabur Peralatan Fotografi Bernilai Jutaan Rupiah

Reply
avatar
Gunk Pratama
admin
January 19, 2016 at 11:43 AM ×

FB PELAKU BAGUS MARTA
NAMA FB MAS WIJAYA

https://www.facebook.com/bagus.marta.3

Reply
avatar
Gunk Pratama
admin
January 19, 2016 at 11:44 AM ×

https://www.facebook.com/zahrasabrina.putriwijaya

Reply
avatar
Gunk Pratama
admin
January 19, 2016 at 11:44 AM ×

https://www.facebook.com/use.wijaya

Reply
avatar
Unknown
admin
April 12, 2016 at 12:10 AM ×

ini orang kediri pak

Reply
avatar
pape
admin
October 8, 2018 at 2:19 PM ×

oiya ini sama orangnya dengan yang pernah menipu saya dan teman dimalang sekitar tahun 2015-2016
sama modusnya dia berniat membeli kamera dslr dan lensa yang sya posting di olx, waktu itu cod dilakukan di apartement suhat (jl soekarno hatta malang ) saya tanpa curiga mendatangi dia bersama teman, mengaku sebagai pegawai bank bii malang, tanpa curiga kita didalam apartemen asik ngobrol dan dibayar menggunakan BG bank bii, ternyata BG kosong.. besuknya saya cek apartemen sudah ga ada penghuni,saya juga lapor di polres malang, dan dengar kabar sempat tertangkap di daerah sukun malang tapi sekarang sudah berkeliaran lagi..semoga tidak ada korban lagi, semoga cepat tertangkap.

Reply
avatar
Thanks for your comment