Baru Lulus SD Sudah Menjadi Pengantin






http://berita192.blogspot.co.id/


Baru Lulus SDSudah Menjadi Pengantin, Benarkah? – Dunia kembali dihebohkan dengan beredarnya foto sepasang pengantin. Sepasang pengantin yang fotonya di unggah tersebut masih berusia 13 dan 14 tahun.

Foto-foto pernikahan tersebut di unggah oleh pemilik akun facebook yang bernama Iwank Saputra pada tanggal 5 Juni 2016.
Iwak menjelaskan bahwa mempelai laki-laki baru saja lulus SD di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Foto tersebut terlihat mengenakan pakaian adat Bugis Makasar dan menjadi viral di media sosial. Berbagai tanggapan dari netizen pun beragam.

Akun Udin Sahja misalnya menulis,”Begitu lebih baik ketimbang zinah. Keduanya juga sudah baliq kecuali pemerintah bisa menjamin semua anak tidak melakukan seks pra nikah.”
Sedangkan netizen lain masih tidak percaya dengan pernikahan keduanya “Aku nggak percaya deh,” tulis akun dengan nama Sitti Maimunah

Namu baru-baru ini, Hajjah Muliati, Kepala Desa Gantarang, Kecamatan Kelara, Penadalam Jeneponto, memberi klarifikasi terkait beredarnya foto tersebut di media sosial. Ia mengatakan bahwa kedua mempelai diberi izin untuk menikah karena memang keduanya sudah cukup umur, 19 tahun untuk mempelai peria dan 20 tahun untuk mempelai wanita.
Menurutnya, perawakan keduanya memang seperti masih anak-anak sehingga banyak orang yang salah sangka.

“Kita merekomendasikan dan memberi izin kawin berdasarkan KTP dan KK. Memang itu anak (Rudi) seperti anak-anak tapissa (ABG) diliat seperti ada satu tetangga dulu begitu juga,” ungkap Muliati.

Sudirman, orangtua pengantin peria, mengaku kecewa dengan ulah fotografer pernikahan anaknya yang telah menyebarkan informasi menyesatkan. “Saya marah ini pak. Mau saya cari itu fotografer pernikahan anak saya yang menyebarkan foto itu, tanpa minta izin,” tutur Sudirman.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment